Kunci Hidup Sehat Yang Super Murah Dan Mudah
Senin, 17 Desember 2012 15:29

Kunci Hidup Sehat Yang Super Murah Dan Mudah

Gaya hidup sehat rasanya sudah menjadi kebutuhan pokok bagi seluruh manusia di era modern dan super canggih seperti sekarang ini. Sedikit bercerita, jika dulu untuk mengetahui kabar anggota keluarga yang jauh, seseorang hanya mengandalkan jalan kaki. Tapi sekarang, kita dapat mengetahui kabar keluarga jauh dengan mengendarai mobil atau motor atau bertelepon maupun mengirimkan sms singkat. Begitupun pada makanan yang dikonsumsi, berbagai makanan di era modern sudah bermacam-macam dengan penambahan zat-zat yang  mungkin tidak ramah bagi kesehatan tubuh anda. Hidup sehat merupakan kunci meraih kesehatan maksimal setiap hari. Lalu, apa saja kunci hidup sehat yang super murah dan mudah tersebut....???

Jalan kaki merupakan salah satu aktivitas yang paling mudah dan tidak mengeluarkan uang sedikitpun plus bermanfaat besar bagi kesehatan tubuh anda. Faktanya, tidak sedikit manusia modern sekarang ini sangat jauh dari kebiasaan hidup sehat tersebut. Kemajuan teknologi yang semakin memudahkan pekerjaan, aktivitas pekerjaan yang semakin menumpuk, kurang berolahraga serta tidak mampu mengontrol tingkat stres merupakan beberapa faktor yang bertanggung jawab atas menurunnya kesehatan tubuh secara terus - menerus. Tips kesehatan kali akan mencoba memberikan beberapa kunci hidup sehat yang akan sedikit banyak membantu menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh anda. Berikut ini beberapa kunci hidup sehat yang super murah dan mudah untuk dilakukan setiap hari :

  1. Awali Dengan Berolahraga di Pagi Hari. Berusaha bangun pagi lebih awal dan diserta olahraga ringan selama 30 menit akan sangat bermanfaat besar untuk kesehatan tubuh anda. Anda dapat mengkombinasikan atau menggabungkan aktivitas berjalan kaki dengan berlari santai di pagi hari. Agar mendapatkan manfaat kesehatan yang lebih pula.
  2. Minumlah Air Putih Saat Selesai Berolahraga Pagi. Cairan atau air putih yang masuk ke tubuh pada pagi hari akan menyehatkan organ - organ pencernaan, organ ginjal serta  sangat membantu untuk menangkal sembelit atau susah buang air besar..
  3. Mengkonsumsi Aneka Makanan Sehat Untuk Sarapan Pagi. Ada berbagai jenis makanan yang sangat cocok dan sehat saat dijadikan menu sarapan di pagi hari. Aneka makanan tersebut seperti aneka buah-buahan, telur, disertai secangkir teh maupun kopi hangat tanpa kandungan gula di dalamnya.
  4. Luangkan Berolahraga Ringan Saat Harus Bekerja Padat. Bagi seseorang yang mengharuskan duduk dengan waktu yang lama, maka ada baiknya menyediakan waktu beberapa menit untuk berjalan-jalan keluar ruang kerja.Sempatkanlah istirahat atau olahraga ringan selama 15 menit setelah bekerja kurang lebih satu jam penuh.
  5. Jadilah Pribadi Yang Ramah dan Murah Senyum. Senyum memiliki efek luar biasa bagi peninngkatan kesehatan tubuh anda. Anda mungkin tidak pernah membayangkan, tersenyum dapat menghilangkan rasa stres terhadap beban pekerjaan, meningkatkan sistem kekebalan pada tubuh serta membuat seseorang terlihat lebih awet muda.
  6. Berhentilah Makan Sebelum Merasa Kenyang. Mengkonsumsi aneka makanan dengan rakus akan membuat penambahan berat badan berlangsung lebih cepat tanpa terkontrol. Akibatnya, gejala obesitas atau kegemukan yang dapat memicu berbagai penyakit yang bisa membahayakan jiwa anda.
  7. Istirahat Atau Tidur Cukup Setiap Malamnya. Faktanya, sulit sekali membiasakan tidur lebih awal di malam hari. Berbagai tips sudah dilakukan, namun tetap saja selalu gagal. Ada baiknya merubah pola pikir anda. "Jika bukan anda yang memperhatikan kesehatan tubuh sendiri. lalu apakah orang lain mau peduli tentang kesehatan tubuh anda".

 

 

http://tipsmenarik.com/?p=254

Last Updated on Selasa, 03 Oktober 2017 11:52
 

Visitor

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter